Hari Sumpah Pemuda, KNPI Madina Wakaf Al Qur’an ke Rumah Tahfiz Baitul Hamid

KNPI Madina Wakaf Al Qur'an ke Rumah Tahfiz Baitul Hamid

topmetro.news – Guna memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh pada 28 Oktober. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (DPD KNPI Madina) Sumatera Utara (Sumut) melakukan bakti sosial, Jumat (29/10/2021).

Acara bakti sosial yang dilaksanakan DPD KNPI Madina ini dengan mengunjungi rumah tahfiz Baitul Hamid, sekaligus memberikan wakaf Alquran di Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur.

Kunjungan Ketua KNPI Madina, Khairil Amri Nasution bersama sekretaris KNPI Madina Wahab dan Bendahara Adino Yusuf serta rombongan ke rumah tahfiz Baitul Hamid, langsung disambut oleh kepala sekolah, Hasanah.

Usai memberikan wakaf, Ketua KNPI Madina, Khairil Amri kepada Topmetro.News menuturkan bahwa kunjungan mereka kerumah tahfiz Baitul Hamid ini untuk memberikan wakaf Alquran dan juga surah-surah hafalan untuk para santri.

“Selain memberikan wakaf Al Qur’an, kita juga ingin melihat secara langsung kondisi rumah tahfiz Baitul Hamid yang kabarnya sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan para dermawan,” katanya.

Setelah melihat kondisi Rumah Tahfiz Baitul Hamid, Khairil juga menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan datang kembali untuk memberikan bantuan. “Bagaimana nanti fasilitas dari rumah tahfiz ini nyaman untuk para santri dalam melakukan kegiatan belajar,” tandasnya.

Kepala Sekolah Baitul Hamid Hasanah usai menerima bantuan dari DPD KNPI Madina mengucapkan terimakasih atas wakaf Al Quran dari KNPI Madina. “Terima kasih kami ucapkan. Semoga ini menjadi amal jariah dan semoga berguna bagi kami,” katanya.

Dan dia juga menjelaskan, Rumah Tahfiz Baitul Hamid itu didirikan pada tahun 2020. Dan saat ini jumlah santrinya mencapai 180 orang. Dengan usia yang baru setahun Hasanah menyebutkan sudah ada santrinya yang sudah hafal 10 jus Al Qquran.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment